Evernote, Aplikasi Produktivitas Masa Kini

Kali ini saya akan me-review salah satu aplikasi produktivitas yang memungkinkan user Android untuk mencatat dan mengerjakan banyak hal.

Mungkin saat ini kita masih menggunakan pulpen dan kertas untuk mencatat belanjaan atau berbagai ide tulisan yang ada di kepala. Namun hal yang tak diharapkan kerap terjadi. Terkadang buku / kertas tersebut hilang entah kemana, atau bisa saja basah, bahkan bisa juga tertinggal di rumah saat keluar kota.

Evernote menurut saya merupakan solusi dari berbagai masalah di atas serta berbagai ke-'ribet'-an dan lamanya proses pencatatan pengerjaan hal sehari-hari. Catatan yang sudah dibuat bisa dibuka di mana pun dan kapan pun. Kita bisa membuka nya melalui website Evernote, di laptop, maupun di smartphone yang sudah terinstal Evernote. Karena Evernote tersedia untuk Windows dan Android.

Evernote dapat dibuka di smartphone dan komputer Anda
Selain mencatat teks, Evernote juga menyediakan fasilitas menggambar sederhana, cukup untuk melengkapi penjelasan teks. Kita juga bisa membuat schedule untuk proyek atau aktivitas lainnya, dimana pengguna lain juga dapat ikut serta memantau maupun meng-edit catatan-catatan kita. Dengan kata lain, catatan bisa dikerjakan oleh semua anggota grup yang terdaftar.

Yang paling sering saya lakukan adalah memfoto catatan teman atau papan tulis ketika kelas selesai. Hehe, terkadang kalau lagi malas tinggal foto catatan beberapa teman dan menempelkannya pada note baru di Evernote. Sekarang saya bisa membuka catatan kuliah di mana pun dan kapan pun,

Salah satu contoh penggunaan Evernote :P
Mungkin itu sedikit review dari saya. Rekan-rekan sekalian mungkin bisa berbagi pengalamannya dengan Evernote di komentar. Sekian dulu review kali ini. Terima kasih.

Kunjungi juga website Evernote di www.evernote.com
dan download app-nya di Google Play

Komentar

Postingan Populer