Strategi Pemasaran SPIN Card di Institut Teknologi Indonesia


oleh:
Lalu Rommy Arbantas
111.10.0027

Segmentasi
Lokasi Pasar: Kantin & Hotspot Area
Waktu: Setiap Hari; Pukul 10-11 AM, 12-2 PM, 4-5 PM.
Konsumen: Dosen Prodi Elektro, Mahasiswa
Angkatan 2010, 2011, 2012, & 2013


Targeting
Prioritas penjualan kepada Dosen dan Mahasiswa sudah dikenal.
Dosen ditawarkan mulai dari 4 kartu.
Mahasiswa ditawarkan 1 kartu.

Positioning

Produk sedang dalam masa promosi. Harga yang semula Rp 5.000 per hari menjadi Rp 3.000 per 3 hari.

Diferensiasi

Dibandingkan dengan perangkat modem dan paket yang paling banyak digunakan konsumen dalam 1 bulan, yakni Smartfren, kartu Speedy Instan menawarkan harga yang lebih murah.

Promosi

Kami akan mencaplok semua jejaring sosial yang ada, baik di internet, maupun berbagai aplikasi messenger di smartphone. Tidak hanya di jejaring sosial, di kampus-kampus kami akan medirikan stand khusus dengan lokasi tetap, ditambah banner untuk menarik pelanggan.

Penjualan

Harga 1 SPIN Card: Rp 3.000
Berikut adalah target ladang penjualan/bulan yang diinginkan:
Internet: 500 pcs
Smartphone Messenger: 500 pcs
Stand di Kampus-kampus: 9.000 pcs
---------------------------------------------------- +
10.000 pcs

Komentar

Postingan Populer